A self reminder.

Dulu, kalo saya suka sama orang, saya ngomong. Saya nggak suka sesuatu, saya ngomong. Saya nggak suka diperlakukan begini, saya ngomong. Dulu, saya nggak pernah nunggu ada laki dateng buat ngajak saya pacaran. Kalau kelamaan, saya yang kejar! Lol.



Sampai kemudian ada momen ketika saya nggak baik-baik saja. Alasannya? Patah hati, lah. Apa lagi?


....


Saya sempat jadi pribadi yang berantakan, I keep pushing people away when I got uncomfortable feeling or in a uncomfortable situation. Kadang, saya tidak sadar mengatakan hal yang menyakiti orang lain. Kadang, inner circle saya jadi pelampiasan ketika saya sedang nggak baik-baik saja, dan ternyata itu bikin mereka tersakiti, bahkan sampai trauma.


....


Dari saat itu, saya berusaha nggak begitu lagi. Saya banyak diem, saya takut menyakiti lagi. Saya sering sendirian, temen saya jadi nggak banyak. Saya males berinteraksi, saya males ketemu orang lagi. Saya males kerja, saya males menjalani hidup. Rasanya pengen tidur terus, tapi nggak pengen bangun lagi.




Saya takut bikin orang trauma kalau saya nunjukkin saya nggak suka sesuatu, atau ketika perlakuannya membuat saya tersinggung. Saya takut jadi jahat. Saya takut ada orang yang nggak suka sama saya. Saya jadi people pleaser, orang yang nggak enakan, yang nggak bisa ngomong 'nggak'. Saya nggak punya boundaries, saya nggak punya filter buat diri sendiri. Kadang, saya merokok lagi. Kadang, minum alkohol lagi. Yang saya tau, ini kayaknya bukan diri saya yang saya cari.  


....


Sampai kemudian saya memutuskan kembali lagi. Mencoba reconnect dengan diri sendiri--yang saya rindukan itu. Mencoba potong rambut pendek, sesuatu yang saya suka banget! Pakai makeup lagi, pakai skincare lagi. Dandan yang proper lagi, pakai parfum wangi lagi. Pergi ke tempat cantik lagi, pasang kuku lucu lagi. Telling a guy that I like him, nggak peduli jawabannya apa. Ketawa lebar lagi, dengerin lagu aneh lagi.


....


Pelan memang, tapi hopefully life is worth living again.






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar