Self-love.

Setelah saya baca-baca ulang di blog ini, dulu saya pernah nulis “sakit hati di usia 20-an” waktu saya masih eaaaarrrrlyyyy 20, kayaknya umur 21-22. Saat itu sih saya pikir udah berat banget, ternyata nggak ada apa-apanya dibanding yang saya rasain di umur 29 ini.


“Pagi sampe sore kerja udah kayak nggak ada apa-apa, pulang nyampe rumah nangis sampe ketiduran di lantai, besoknya kerja lagi ketemu banyak orang ketawa-tawa. Gila, keren juga yah kalo dipikir-pikir..”


….



Hehe, yang barusan cuma intermezzo aja. Iya, saya (masih) nggak baik-baik aja. Kadang, saya bisa ngaca sambil ngomong “cakep gini kok nangis!”, kadang, saya nggak punya energi bahkan hanya untuk sekedar membuka mata. Kadang, saya merasa saya baik-baik aja. Kadang, saya merasa hidup saya kok ngenes banget yah. Kadang, saya merasa siap to rock the world. Kadang, saya nggak sanggup buat muncul kembali ke dunia nyata. Patah hati tuh efek begininya sampai berapa lama sih? Penasaran deh abis ini bakal kayak gimana yah?



Saya akhir-akhir ini lagi suka baca buku yg ada self-love self-love nya. Dari hampir semua buku yang pernah saya baca, semua ngomong “be happy with your own presence”, “you are your own company”, “you don’t need another person to be happy”, “you have to heal to love yourself”, yada yada yada..



Gara-gara itu, saya jadi inget waktu saya lagi capek banget sendirian. Saya capek jadi single, saya nggak suka karena merasa nggak ada yg nemenin. Saya pengen ditemenin. Saya capek apa-apa sendiri. Saya nggak suka sendirian. Dari kecil saya selalu sendirian, saya nggak pengen sendirian terus. Saya pengen ditemenin, saya pengen disayangin.


Kalau banyak buku nulis,


“You should focus on loving yourself.”



But I do love myself.



“Then why do you need a relationship?”


….


Well, sepertinya self-love bukan pengganti romantic love yah. Saya bisa terima saya single, tapi saya nggak suka, dan saya capek sendirian. I love myself and crave romance at the same time. Self-love will never replace human connection or romantic love. We aren’t meant to be alone all the time. 



Saya juga pengen punya seseorang yang bisa saya andalkan, karena saya capek mengandalkan diri saya terus menerus. Saya pengen tau rasanya disayang, saya pengen tau rasanya dijadikan tujuan pulang after a rough day. Saya pengen tau rasanya ditemenin, karena saya nggak suka sendirian. Saya pengen tau rasanya bersandar, karena selama ini saya harus berdiri sendiri, apapun yang terjadi. Saya pengen tau rasanya menjadi vulnerable, karena saya capek harus menopang diri terus menerus..



People think that wanting romantic love means I don’t see myself as enough. I am enough, and I love myself a lot more than I used to, but I still want the smooches tho. I love being alone and loving myself, but I wanna share my love with someone, someday.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar