A gentle reminder.

Dulu, saya sering terkagum-kagum dengan teman-teman SMA saya yang pamerin blackberry keluaran terbaru. Semuanya berlomba-lomba pake blackberry baru. Nggak ada temen-temen saya yang pake sepatu biasa aja, tas biasa aja, baju biasa aja. Barang mahal semua, head to toe.


Bapaknya kerja apa ya, tajir-tajir semua..


Dulu, temen-temen saya pake mobil semua. Nggak ada tuh naik angkot. Ada yang dijemput sopir pribadi, ada yang pake mobil keluaran terbaru. Apalagi kalo saya main ke rumah temen-temen saya, kayaknya saya udik banget, kaget aja....ternyata rumah temen-temen saya kayak di sinetron-sinetron mak. Hahahaha.


Orang nih pada kaya-kaya ya..


Sekolah saya waktu itu, kebanyakan muridnya suka party. Ulangtahun di Nashville (yang masih inget Nashville, angkatan lama ya?), juga pensi sekolah gede-gedean.. Saya? Ketularan juga pada akhirnya :)) 


Saat itu, saya lihat temen-temen saya itu orang kaya, sedangkan saya enggak. Saya biasa aja, enggak kaya. Bapak saya pegawai biasa, ibu saya ibu rumah tangga. Saya enggak pake barang mahal, saya biasa aja, biasa banget malah. Temen-temen saya banyak lanjut sekolah ke LN, saya anteng-anteng aja daftar di kampus negeri. Selain karena sama bagusnya, ya biar bapak-ibu saya gak perlu bayar banyak-banyak. 


....


Selepas sekolah dan tamat kuliah, saya kerja. Saya kerja di bank, sering banget ngeliat orang kaya, yang kaya aja, sampe kaya banget. Wah jangan ditanya saya gimana. Saya....melongo aja. Hahahaha. Berharap apa sih sama anak baru sebulan kerja?


...


Dulu, saya terkagum-kagum liat orang kaya, orang yang mobilnya keluaran terbaru, orang yang pake hape boba, orang yang pake tas high-end. Tapi sekarang agak beda. Mungkin karena saya makin bertambah usia, dan makin banyak macam orang yang saya tahu dan saya kenal... pandangan saya jadi sedikit---sedikit, berubah.


...


Ternyata, kaya gak melulu rumah mewah, mobil kece, outfit keren, tapi bisa aja...


...


Pas mau cuci baju, saya nemuin duit 20 ribu di kantong celana. Girang banget saya, berasa kena uang kaget. 


Ngisi BBM kendaraan pake Pertamax, dan nggak perlu nunggu abis buat ngisi.


Bisa beli makanan yang saya pengen, tanpa perlu nunggu gajian.


Dapet cuti seminggu, full rebahan ditemenin anjing dan kucing-kucing kesayangan saya, nonton series kesukaan saya, makan enak.


....



Lah, iya. Ternyata saya kaya. Dan saya bahagia. 


Tuh, udah saya ingetin. :))






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar