Menerima.

Ada yang ngingetin, blog ini udah ngga pernah ada update baru, katanya. So here we go.


As I grow older, saya makin sering questioning. Mempertanyakan banyak hal, yang kadang, menurut saya, nggak jelas juga jawabannya apa. 



Kenapa orang banyak banget datang dan pergi di hidup saya? Kan saya nggak suka, saya sering nangis karena ini.



Kenapa orang menyakiti orang lain? 



Kenapa saya nggak bisa jadi kayak teman-teman saya, tampak menjalani hari-hari dengan santai sekali, tapi rejeki datang sendiri?



...dan masih banyak kenapa-kenapa yang lain.



Sampai sekarang pun saya nggak ngerti jawaban dari semua ‘kenapa’ yang ada di otak saya. Tiap terjawab, nantinya akan membuka pertanyaan baru. Ora uwis-uwis. 



....



“Sadari saja perasaan seperti itu, sisanya? Terima saja. Nggak semua hal di dunia ini harus kamu tau jawabannya. Atau bahkan, emang nggak ada jawabannya.”



Kata konselor saya sih begitu, ya.


....



Terima saja. Orang datang, kemudian pergi. Orang tidak sengaja menyakiti, orang tidak sengaja membuat luka. Orang yang mendatangkan kehangatan di tempat yang dingin, orang yang mendatangkan sukacita. Orang yang membawa pelajaran baru, orang yang membawa air mata baru. Sadari saja, terima saja.




Legowo. Kata bapak ibu saya gitu. Saya akhirnya coba. Kalau lagi happy, happy! Kalau lagi sedih, ya sudah, sedih. Nanti juga happy lagi. Diterima saja. Dijalani saja. 




Dan tenyata, itu bikin hidup saya lebih tenang, lebih enjoyable, dan lebih damai. Oh, I love getting older! 




...and hopefully, wiser.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar