19 Tahun.

Etha, 19 tahun.

19 tahun hidup di dunia, aku sering mengalami masalah. Mulai masalah sekolah, pelajaran, pertemanan, percintaan, sampai masalah keluarga.

Awalnya aku selalu mengira bahwa hidupku akan mulus-mulus saja seperti apa yang teman-temanku alami. Tapi ternyata semuanya salah begitu aku mendapatkan masalah yang datang bergantian. Aku, yang memang bandel dan sulit diatur ini, sering mendapat masalah dengan apapun. Nilai yang turun, sering keluyuran tak tahu waktu, sampai sering dimarahi ayah dan ibu karena ketahuan pacaran diam-diam..

Ada juga masalah pertemanan, dimana temanku ternyata menjadi seorang "backstabber" walaupun kami tidak cukup dekat satu sama lain. Kemudian masalah dimana segala usahaku rasanya seperti tidak dihargai karena ada yang lebih baik dari aku..

Dan masih banyak masalah yang pernah aku alami.

19 tahun. Bagi orang lain, mungkin usia ini belum ada apa-apanya daripada yang lebih tua, belum merasakan segala masalah yang lebih berat dari yang pernah aku alami. Namun bagiku, selama 19 tahun aku sudah pernah merasakan apa yang bahkan orang lain belum pernah rasakan. Belajar menyelesaikan masalah sendiri, belajar untuk kuat menghadapi masalah, berusaha tegar, dll.

Kadang aku berpikir, "why always me?" kenapa harus aku yang selalu mendapat masalah? Kadang iri melihat hidup teman-temanku yang memang lurus-lurus saja. Namun setelah dilihat lagi, semua masalah memang ada hikmahnya. Aku tidak perlu takut lagi menghadapi masalah, karena aku sudah terbiasa. Terbiasa disakiti, dan akhirnya menjadi seorang yang kuat.

Jadi, ketika  mendapat masalah, stay positive, karena pasti ada sesuatu dibalik masalah itu.

:)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar