Moving On.

Hari ini, termasuk hari-hari awal kuliah setelah libur cukup panjang dan berpisah sejenak dari teman-teman kuliah. Nah, inilah yang aku dan teman-teman lakukan ketika bertemu setelah lama tidak jumpa.. (baca: gosip)

"thaaa gimana, sekarang sama siapa?"
"lah si itu kabarnya gimana?"
"kirain kamu masih sama yang itu.."
"masih galau ga?"
dan lain-lain.

Aku hanya bisa tersenyum. Padahal jika diingat lagi, mungkin aku sudah menangis atau cemberut kalau ada yang bertanya tentang mantan pacar.. Ya, memang aku termasuk orang yang paling sering galau diantara teman-temanku, paling gampang nangis walaupun orang lain menganggap aku kasar dll.

Dan bahkan ketika aku melihat seorang mantan kekasih dari kejauhan, rasanya pun tak lagi sama. Tak ada sedih seperti dulu, rasa kehilangan, dll. Hanya senyuman, dan tak ada rasa benci atau sakit hati sama sekali.

Lalu, aku menyadari satu hal,
aku sudah move on, dan hal ini mengubah banyak hal.

Move on bukan hanya ketika kita bisa melupakan seseorang, tapi bisa menutup rapat masa lalu, dan kembali berjalan kedepan. Berusaha menjadikan masa lalu sebagai pelajaran, bukan hanya dijadikan kenangan. Bukan hanya karena sudah move on akhirnya tidak saling sapa, tapi bagaimana kita berhubungan baik dengan orang dalam masa lalu kita.

Ketika apa yang kita ingat sebagai kenangan tidak lagi membuat kita sedih namun malah membuat kita tersenyum, ketika semua sudah kembali seperti semula, tanpa rasa benci dan sakit hati, itulah move on. Dan akhirnya segala kisah yang dulunya sebuah kegalauan dan kesedihan akan menjadi bahan canda dan tawa.....

:)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar