Perihal Bersyukur.

"kok difoto ini alis aku cuma setengah sih?!"
"daripada ga punya alis.. bersyukur kek."

:))

Simple conversation, but has a deep meaning.

Jadi, percakapan itu muncul dari seorang temanku, yang kemudian membuatku sadar akan satu hal; bersyukur itu tidak mudah. Karena memang sifat dasar manusia yang tidak pernah puas akan satu hal, ingin mendapat apa yang lebih dari sekarang ia miliki.

Bersyukur memang keliatan simple dan mudah untuk dilakukan, tapi pasti ada satu celah yang membuat kita ingin mendapat apa yang lebih dari sesatu sekarang kita miliki. Karena tanpa rasa "ingin" itu hidup kita tidak akan maju.

Menurutku itu normal, jika kamu ingin mendapat sesuatu yang lebih dari sekarang. Yang tidak normal adalah ketika kamu terlalu ingin mendapat apa yang kamu inginkan sedangkan orang lain sedang "berjuang" mendapat apa yang telah kamu miliki sebelumnya.

Melihat ke "atas" itu penting, tapi lebih penting lagi jika kamu juga melihat ke "bawah". Lihatlah bahwa banyak orang sangat ingin menjadi seperti dirimu, yang bisa kuliah, makan enak, jalan-jalan, dll.

Bayangkan jika hidupmu dibawah, dan kamu akan selalu bersyukur untuk apa yang telah kamu dapat hari ini, untuk sesuap nasi dan sehelai pakaian. Bayangkan jika kamu menjadi seseorang yang sedang berjuang meregang nyawa, sedangkan kamu disini sedang menyia-nyiakan hidupmu tanpa tujuan hidup..

Maka, bersyukurlah, walaupun hanya untuk bangun di pagi hari dengan sehat dan tinggal menyuap nasi kedalam mulut, tanpa harus repot mencari uang.

:))

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar