"Karena hidup ga cuma cinta-cintaan, tong."

Disclaimer: Postingan kali ini bakal full dengan uneg-uneg gue, jadi gue peringatkan buat kalian kalo ga tertarik mending ga usah baca oke? Oke.


Hai! Udah lama ya ga ada updatean di blog ini, ga kangen? Apah? Ngga? Yaudah gapapa biar ga ada yang baca juga tetep aja endingnya gue bakal nulis ini. Hehe.

Eh iya buat kalian yang baca ini (walaupun kemungkinan tulisan ini dibaca cuma 0,01% yah), jangan kaget-kaget kalo kali ini gue bakal nulis pake bahasa gini, karena ya..............gue lagi bosen aja sok-sok cool dengan apa yang gue tulis di postingan-postingan sebelumnya.

*brb siapin mental karena pasti ada komen ELAAAH ANAK MALANG AJA SOK PAKE ELU GUE*

Jadi, langsung to the point nih ya, gue lagi empet banget sama pertanyaan yang sebenernya ga penting-penting banget buat ditanyain tapi sering banget ditanyain sama orang-orang disekitar gue (selain pertanyaan, 'eh kok lo gendutan sih?').

Pertanyaan ini adalah.......

Kok ga punya pacar?

Pacarnya mana?

Jomblo ya?

Atau ga laku?

Oke, pertanyaan yang terakhir emang ngasal. Entah kenapa gue risih banget ditanyain beginian. Gue udah jomblo sekitar......setaun? Iya kayaknya sih. Di rentang waktu itu, gue emang sempet deket dengan beberapa laki-laki, cuma semuanya berakhir sampai sebatas pernah deket doang, haha. Entah ini karena cowoknya yang capek sama gue yang emang ribet, atau guenya yang emang lagi ga niat punya pacar, atau apa deh.

Mmmm ralat, sebenernya gue ga pernah ga niat buat punya pacar. Pacaran ngapain pake ga niat coba ya. Mungkin lebih ke arah......capek. Iya capek. Capek memulai “sesuatu” lagi. Capek untuk memulai sesuatu yang kita udah tau bahwa akhirnya nanti pasti ada yang namanya sakit hati. Capek untuk membuka hati lagi untuk nantinya ngerasain sakit hati lagi, padahal kita butuh waktu yang lumayan lama buat nyembuhinnya. Capek untuk tau kalo di tiap pertemuan pasti ada perpisahan. Capek untuk jatuh, bangkit, terus akhirnya jatuh lagi.

Kedengarannya emang gue sangsi banget sama yang namanya cinta, tapi gue begini pun ada alasannya. Gue pernah mencintai sampe sebegitunya, tapi akhirnya disia-siakan. Gue pernah merjuangin seseorang di depan mata nyokap gue, tapi ternyata doi masih kejebak sama masa lalunya. Gue pernah rela kepisah 15.000 kilometer beda negara beda benua sama pacar, tapi akhirnya gue dikhianati. Gue pernah juga ngasih apapun yang gue punya, tapi akhirnya gue ditinggalin gitu aja karena gue dianggap gampangan.

Gue udah 21 tahun sekarang. Gue bukan lagi anak umur 17 tahun yang kalo putus sama pacarnya bisa nangis seminggu tapi minggu depannya udah gandeng cowok baru. Gue udah kepala dua, udah punya beban sendiri yang harus gue tanggung. Gue juga punya banyak mimpi yang harus gue pertanggung-jawabkan di masa depan. Gue punya orangtua yang harus gue cukupi hidupnya kelak mereka udah makin tua nanti. Gue punya adik yang harus lebih tinggi pendidikannya dari gue. Gue juga punya diri gue sendiri yang harus gue tingkatin lagi kualitasnya.

Gue inget banget ada temen gue, kala itu dia lagi teler, tapi tiba-tiba ngomong ke gue....

“Idup bukan cuma cinta-cintaan aja, tong.”

Gue bengong aja heran kenapa orang teler bisa ngomong sebijak itu.

But, hey. Apa yang temen gue bilang tadi itu ada benernya. Hidup ga cuma cinta-cintaan aja. Masih ada banyak hal yang harus dipikirin. Gue sadar betul kalo di masa depan gue ga bisa makan enak cuma pake modal cinta. Gue harus kerja. Gue harus punya pendidikan tinggi buat jadi backup diri gue sendiri tanpa bergantung ke pasangan gue nantinya. Gue juga baru 21, perjalanan gue baru dimulai. Gue ga pengen hidup gue terbengkalai cuma gara-gara cinta gue yang kandas atau gue yang takut dicap ga laku karena udah jadi jomblo akut. Gue ga peduli lagi apa yang bakal orang lain omongin ke gue dalam keadaan gue saat ini. Ini gue, badan gue, otak gue, gue berhak mengatur diri gue sendiri untuk menjadi apapun yang gue pengen.

Daaaan untuk urusan pacar, gue rasa lebih baik untuk memperbaiki kualitas diri dulu biar ntar dapet pacar yang kualitasnya bagus juga kayak sapi impor haha. Peduli amat deh dibilang jomblo akut......

Gilssss ga kerasa juga gue udah nulis mayan panjang kali ini, bosen ya bacanya? Ya kan gue udah bilang di awal ga usah dibaca haha. Bye-bye di postingan selanjutnya!

-tha-




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar