Menjaga Batas.

Akhir tahun lalu, saya sempat dekat dengan seseorang, sebut aja si Obel. Hubungan pendekatan kami bisa dibilang mulus sampai suatu ketika saya stalking (ya, cewek punya skill stalking lebih handal daripada FBI, asal tau aja) akun line miliknya. Dan secara ga sengaja, saya nemuin satu postingan si Obel ini dan ada nama mantannya disitu. Dari situ juga saya bisa ngeliat kalo mereka masih mesra.


Yes, mesra. Ehem, MESRA, sodara-sodara.


Entah kenapa mulai saat itu saya udah merasa ga tertarik lagi sama si Obel ini. Males aja gitu. Bukan, bukan cemburu. Tapi gimanaaaa gitu.. sebel.


Salah satu prinsip yang saya pegang sampe saat ini adalah;


Kalo emang udah berakhir yaudah, gausah ada apa-apa lagi. Menjaga hubungan baik tidak selalu harus berkabar setiap hari dan tetap bermesraan setelah semuanya berakhir.


Saya punya kira-kira 6 mantan (yang pernah ada dan pernah saya anggap), dan rata-rata hubungan kami berakhir baik-baik, dan selalu tetap menjaga hubungan baik itu. Namun saya ingat betul, bahwa hubungan kami sudah berakhir, dan ada satu hal yang harus kami jaga baik-baik;


Batas.


Tidak mudah memang, namun saya selalu berpikir bahwa apa yang sudah berakhir memang seharusnya berakhir dan tidak diungkit lagi, jika salah satu tidak ingin berakhir, ya jangan sampai berakhir. Simpel aja.


Ada satu quote nyeleneh yang pernah saya baca, isinya begini kra-kira;

Kalo masih sayang jangan dimantanin, kalo udah mantan jangan disayangin.

Cukup jelas kan? :))

Menjaga batas juga tidak harus berpaling muka jika bertemu, atau saling menghindar agar tak ditanya kabar. Jalani saja semuanya seperti biasa, namun ingat, ada hati yang harus dijaga. Entah itu kekasihmu, entah itu kekasihnya, entah itu orang yang baru dekat denganmu (well, dalam kasus ini, orang yang baru dekat itu saya).

Menjaga batas itu cukuplah dengan saling mendoakan yang terbaik, saling membantu apabila diperlukan (ingat, diperlukan dalam konteks ini adalah ketika udah kepepet gapunya siapa-siapa lagi buat dimintain bantuan, jadi jangan gatel deh ya kayak selingkuhan).

Udah gitu aja yah wejangan Etha di malam minggu nan hangat tanpa pelukan kali ini. Yuk budayakan pakai krim malem sebelum bobo. #yha #dutakrimmalamberkata #kemudiandilindes

Tiwamat mawam semuanya, xoxo.

-tha-










Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar